"SELAMAT DATANG DI DUNIA PHI SISYA, DUNIANYA FISIKA SERU!!!"

Sabtu, 22 Mei 2010

KEMANA SETELAH SMP/MTs?


Ujian nasional telah usai dan pengumuman hasil UN pun telah diketahui. Bagi yang telah lulus UN berarti tinggal menuju kelulusan dari sekolah. Ingat, faktor penentu kelulusan ada beberapa antara lain UN, Ujian Sekolah, Ujian Praktik dan Penilaian afektif.

Andai saja telah lulus dari sekolah, maka langkah apakah yang harus dilakukan selanjutnya? Apakah diam saja, yaa sudah cukuplah sekolah sampai SMP....! Apakah harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi? Pilihan tentu ada di tangan para siswa...

Pilihan yang bijaksana tentunya tetap melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. SMP adalah termasuk jenjang Pendidikan dasar setelah SD. Setelah lulus SMP para siswa dapat melanjutkan ke sekolah menengah. Ada beberapa pilihan. Apakah SMA atau SMK...?

Bagi para siswa yang memiliki sekolah sampai ke Perguruan Tinggi tentunya pilihan yang tepat adalah SMA. Mengapa? Di SMA akan diajarkan berbagai keilmuan sebagai kelanjutan dari SMP dan sebagai dasar jika nantinya melanjutkan ke universitas. Di SMA idealnya memeng siswa dididik untuk melanjutkan ke PT. Walaupun di sana diberikan ketrampilan kerja, namun sifatnya bukan utama tetapi hanya tambahan saja. Maka jika kamu ingin kuliah.....pilih SMA!!!

Seringkali banyak orang pengin cepat kerja, sekolah ga perlu lama...yang penting trampil bekerja...pilihannya sudah barang tentu SMK. Sekolah Menengah Kejuruan mencetak tenaga trampil yang diharapkan langsung dapat memasuki kerja. Banyak pilihan jurusan di SMK. Teknik, boga, akuntansi dll.

Pilihan...tentu ditangan anda...yang jelas masa depan juga di tangan anda sendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar